01 / 33

Dosen dan Karyawan Poljam Mengikuti Pelatihan Drone Aerial Mapping Project di Temasek Polytechnic Singapore

Dalam rangka pengembangan kompetensi karyawan dan dosen di linkungan POLJAM, maka diberikan kesempatan untuk pengayaan pengetahuan, melalui kerjasama pemerintah kota jambi dengan Temasek Polytechnic Singapore melalui program pelatihan Drone Aerial Mapping Project tahun 2024 untuk aparatur sipil negera kota Jambi dan instansi akademik di kota jambi, salah satu nya adalah kampus POLJAM.

02 / 33

TALKSHOW BERSAMA SISWA/I SMK: PELUANG KERJA DIMASA DEPAN

Politeknik Jambi (Poljam) menggelar talkshow bersama siswa/I SMK Kota Jambi dan Muaro Jambi, yang bertempat di Aula Poljam pada Kamis, 22 Februari 2024

03 / 33

Selamat dan Sukses atas terpilihnya Mahasiswa Akuntansi Perpajakan Poljam Sebagai Bujang Gadis Jambi Tingkat Kecamatan Mewakili Kecamatan Alam Barajo

Mahasiswi Politeknik Jambi Prodi Akutansi Perpajakan raih Prestasi, yaitu Anggun Nur Regina sebagai Bujang Gadis Jambi Tingkat kecamatan mewakili Kecamatan Alam Barajo. Mahasiswa/i yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 7 (Tujuh) Orang yaitu 5 (Lima) Orang Mahasiswi dan 2 (Dua) Orang Mahasiswa yang merupakan mahasiswa/i yang berstatus aktif menempuh pendidikan Diploma IV Pada prodi Akuntansi Perpajakan Politeknik Jambi

04 / 33

Kuliah Lapangan Program Studi Teknik Listrik Politeknik Jambi di PT. PLN (Persero) Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Unit Pembangkit Sei Gelam

Pelaksanaan kuliah lapangan tahun akademik 2023-2024 Program Studi Teknik Listrik Politekik Jambi (Poljam) dilaksanakan di PT. PLN (Persero) Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Unit Pembangkit Sei Gelam Senin, 05 Februari 2024

05 / 33

Selamat dan Sukses Mahasiswa Poljam terpilihnya Menjadi Kepala Suku PMM 4 Inbound Universitas Tidar

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2024 (PMM batch 4) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

06 / 33

Resmikan Program Studi Sarjana Terapan Alat Berat dan Logistik, POLJAM Gandeng United Tractors Jambi

Seiring dengan perkembangan zaman, khususnya dibidang alat berat dan logistik terus meningkat, kebutuhan akan sumber daya manusia yang unggul dan berkompeten menjadi hal yang wajib untuk dapat memenuhi kebutuhan dari perkembangan zaman tersebut.

07 / 33

KUNJUNGAN INDUSTRI TEKNIK MESIN POLITEKNIK JAMBI : PT. LONTAR PAPYRUS PULP & PAPER

Pada Selasa, 09 Januari 2024, Kaprodi Teknik Mesin bersama 31 mahasiswa dan 3 dosen dari Politekni Jambi melakukan kunjungan industri yang penuh inspirasi ke PT Lontar Papyrus Pulp & Paper. Kegiatan ini merupakan bagian dari materi perkuliahan prodi teknik mesin yang berorientasi untuk melihat langsung praktik dalam dunia industri.

08 / 33

KULIAH LAPANGAN PRODI AKUNTANSI PERPAJAKAN : PTPN VI REGION JAMBI

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Perpajakan (HIMAPA) melaksanakan kuliah lapangan ke PTPN VI Region Jambi pada selasa, 9 Januari 2024. Sebanyak 93 orang mahasiswa semester 3, 5 dan 7 dan didampingi oleh dosen Johandri Iqbal, S.E.,M.S.Ak.,CTT Niken Ayuningrum, S.E.,M.Si.Ak.,CTT Ferdyan Wana Saputra,M.Ak dan Dedi Handoko, S.E.,MM.

09 / 33

Politeknik Jambi Gelar Wisuda Diploma III ke-16, Luluskan 120 Mahasiswa

Politeknik Jambi (Poljam) menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Diploma III ke-16 tahun akademik 2022/2023, di Ratu Convention Center (RCC), pada Sabtu 23 Desember 2023

Wisuda Diploma III ke-16 ini meluluskan 120 wisudawan/ti, yang berasal dari 3 Program Studi, yaitu Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Listrik, Prodi Teknik Elektronika. Dengan rincian, 84 mahasiswa dari Teknik Mesin, 11 mahasiswa dari Teknik Listik, dan 25 mahasiswa dari Prodi Teknik Elektronika.

10 / 33

Kegiatan Internasional, Poljam Menghadiri Undangan dari B2B Success di Jepang

KUNJUNGAN POLJAM KE JEPANG

POLJAM yang diwakili oleh Direktur POLJAM Ir. Hj. Hilda Porawati, M.T , Wakil Direktur I Sandi Yudha Barri Zaqy, M.T dan Wakil Direktur 3 Dwi Novrian Yuliansyah, S.E serta Ketua Yayasan Bagimu Negri Jambi Herman Husein, B.Sc pada Senin-Kamis, 21-24 Agustus 2023 menjalankan agenda berkunjung ke Jepang dalam rangka memenuhi undangan dari B2B Success terkait implementasi kerjasama POLJAM dengan B2B Success.

11 / 33

Knowledge Sharing : Persiapan Memasuki Dunia Kerja 2023

Persiapan Memasuki Dunia Kerja (PMDK) merupakan program unggulan dari Politeknik Jambi (Poljam) yang diadakan sejak tahun 2016. Sabtu, 18 November 2023 bertempat di aula lantai 3 politeknik jambi Staf Alumni Yuliani Istiqomah, S.I.K selaku PIC kegiatan, melaksanakan kegiatan PMDK kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan diwisuda sebanyak 115 orang yang terdiri dari prodi teknik mesin, teknik listrik dan teknik elektronika.

12 / 33

Capacity Building Tim Penerimaan Mahasiswa Baru POLJAM

POLJAM menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Tim Penerimaan Mahasiswa Baru pada tanggal 7-8 November 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tim dalam proses penerimaan mahasiswa baru di POLJAM itu sendiri.

Kegiatan Capacity Building ini diikuti oleh 12 peserta, yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan yang terlibat dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

13 / 33

POLJAM Meraih Juara Favorite I Kategori Rencana Bisnis : Entrepreneurship Award VII

Bertempat di Convention Center Tanjung Pinang Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dan Forum Komunikasi Kemahasiswaan (Forkomawa) melaksanakan seleksi penganugerahan wirausaha bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta se-Indonesia

14 / 33

Workshop Pengembangan RPP dan Produk Pembelajaran PBL

Bertempat di Gedung aula Lantai 3 Politeknik Jambi (Poljam) sebanyak 25 Orang yang terdiri dari Dosen Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Bisnis Digital dan Akuntansi Perpajakan melaksanakan kegiatan workshop pengembangan RPP dan Produk Pembelajaran PBL.

15 / 33

Serah Terima Teknologi Tepat Guna Pada UMKM Kota Jambi Oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dosen Prodi Teknik Mesin Poljam

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Jambi (Poljam) pada tanggal 15 November 2023 di Aula Politeknik Jambi telah melakukan serah terima alat kepada 7 UMKM Kota Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poljam di dampingi oleh Kepala LP2M, Dosen Teknik Mesin, Mahasiswa Poljam, Wadir III dan Bagian Kerjasama. Selain Itu kegiatan ini juga dihadiri Kabid Perdagangan Kota Jambi dan Kabid UMKM Kota Jambi serta 7 UMKM Kota Jambi (UMKM Sava, UMKM Ilham, UMKM Ajeng, UMKM Muslimah, UMKM bu Sofi, UMKM Rumpun Bambu, UMKM Lapis Angso Duo).

16 / 33

PBL (Project Based Learning) : Prodi Akuntansi Perpajakan Poljam Membantu UMKM dalam Menyusun Laporan Keuangan

Kegiatan Project Based Learning (PJBL) dimana Project based learning atau pembelajaran berbasis proyek melalui suatu kegiatan merupakan model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa/i untuk melakukan suatu investigasi yang mendalam terhadap suatu topik

17 / 33

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI REKAYASA PEMELIHARAAN ALAT BERAT POLJAM

 

Dalam rangka pembangunan nasional di segala bidang, penggunaan alat-alat berat (traktor, peralatan pembersih, land cleaning, loading, excavator, crusher, bucket pengeruk, peralatan pembetonan dll) semakin meningkat. Diantara cukup banyaknya wilayah yang menggunakan alat berat, Jambi menjadi salah satu daerah dengan penjualan alat berat tertinggi di Indonesia. Penjualan alat berat ini tentu terjadi karena wilayah Jambi yang di dominasi oleh perkebunan karet, sehingga tidak heran jika kebutuhan alat berat di wilayah ini juga cukup tinggi.

18 / 33

Perkumpulan Politeknik Swasta Gelar Rakernas Ke-2 : Kolaborasi Vokasi Menuju Indonesia Emas

Politeknik Jambi menghadiri Asosiasi Politeknik Swasta (Pelita) Indonesia dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2, yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2023 di Solo. Rakernas ke-2 Pelita, pada usianya yang ke-17 bulan, dihadiri oleh 90 Pimpinan yang mewakili 49 Politeknik Swasta dari seluruh Indonesia. Acara ini diadakan di Politeknik Indonusa Surakarta.

19 / 33

DOSEN PRODI TEKNIK LISTRIK MENGIKUTI PELATIHAN DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI INSTALASI LISTRIK INDUSTRI

Dosen Program Studi Teknik Listrik di Politeknik Jambi baru-baru ini berhasil menyelesaikan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Instalasi Listrik Industri yang diadakan di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Selatan, pada tanggal 21-25 Agustus 2023.

20 / 33

MAHASISWA POLJAM MENERIMA PENGHARGAAN PEMENANG LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 Mahasiswa POLJAM Prodi Teknik Mesin atas nama Budi Saputra dan Joko Prabowo di undang pada acara HUT RI di lapangan kantor Walikota Jambi sekaligus penyerahan penghargaan pemenang lomba Inovasi Produk Teknologi Tepat Guna (TTG).

21 / 33

POLJAM BORONG JUARA PADA LOMBA INOVASI PRODUK DAERAH (IPDA) TAHUN 2023.

Penutupan kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Pemenang Lomba Inovasi Produk Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Jambi, Kamis, (10/08/2023). Kegiatan Lomba Inovasi Produk Daerah tahun ini mengusung tema "Aksi Kreatif dan Inovatif Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Produk Lokal".

22 / 33

KERJASAMA POLJAM – JEPANG

Pada hari Senin, 8 Mei 2023 Poljam Menjalin kerjasama bersama IPESA dan B2B Success yang dihadiri CEO B2B Success Noboru Osaka didampingi Direktur Marketing B2B Success, Yoichi Okawa.

23 / 33

Prodi D3 Teknik Listrik Politeknik Jambi sebagai Penerima Hibah Program Competitive Fund Vokasi (CFV) Tahun 2023

Prodi D3 Teknik Listrik Politeknik Jambi sebagai Penerima Hibah Program Competitive Fund Vokasi (CFV) Tahun 2023

 Competitive Fund merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi, terutama untuk meningkatkan tata kelola dan kemitraan, meningkatkan inovasi dan wahana pembelajaran melalui Project Based Learning (PBL), serta mengembangkan kampus merdeka mandiri yang mendorong pendidikan tinggi vokasi melakukan transformasi.

24 / 33

KULIAH UMUM PELUANG KERJA LULUSAN POLJAM DI SEKTOR MIGAS

KULIAH UMUM PELUANG KERJA LULUSAN POLJAM DI SEKTOR MIGAS

Pada hari Kamis 4 Mei 2023 bertempat di aula lantai 3 Politeknik Jambi telah diadakan Kuliah Umum dengan tema “Peluang Kerja Lulusan Poljam di Sektor Migas”. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Poljam ini mengundang alumni Prodi Teknik Mesin Poljam yang bekerja di sektor Migas yaitu Rhama Alfiani, A.Md.

25 / 33

POLJAM MENDAPAT KUNJUNGAN DARI TEMASEK POLYTECHNIC SINGAPURA MEMBAHAS KERJASAMA DAN KOLABORASI

POLJAM menerima kunjungan Tim Temasek Polytechnic Singapura pada Senin, 20 Maret 2023, bertempat di Ruang Seminar Poljam. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara kedua belah pihak, terutamanya dalam Pengembangan Drone serta Konsep Jambi Smart City.

26 / 33

MoU SERTA KUNJUGAN IPESA KE POLITEKNIK JAMBI (POLJAM)

POLJAM -  Mou IPESA juga dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi Bapak Dr.dr.H. Maulana,MKM pada tanggal 19 Maret 2023

21 Maret 2023 International Person Exchange Support Accociation (IPESA) Jepang melanjutkan kerjasama yang berkaitan dengan magang mahasiswa di Jepang

27 / 33

Campus Hiring oleh PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFI) di Politeknik Jambi

PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFI) mengadakan Campus Hiring selama dua hari (10-11 Februari 2023) di Politeknik Jambi (POLJAM)

28 / 33

PT. LONTAR PAPYRUS ADAKAN CAMPUS HIRING DI POLITEKNIK JAMBI

  1. LONTAR PAPYRUS atau yang lebih dikenal dengan PT Lontar kembali mengadakan campus hiring di Politeknik Jambi pada 30-31 Januari 2023.

29 / 33

POLJAM BERKOLABORASI DENGAN PLN DALAM PEMBUATAN MESIN TEBU BERBASIS HYBRID

Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, M.E. bersama Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meresmikan Electrifiying Life Style Area (ELSA), bertempat di Kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru (7/2)

30 / 33

MAHASISWA POLITEKNIK JAMBI MENERIMA PENGHARGAAN PEMUDA PELOPOR DI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2022

Jumat (28/10/2022) Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun di lapangan Gubernur Jambi

31 / 33

Mahasiswa TRPL Poljam Juara 3 Healthkathon 2022

BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 12 pemenang yang berhasil memberikan ide kreatif dan inovasinya untuk memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan Program JKN. Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan menyebut penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada penggiat IT yang telah menyalurkan ide terbaiknya untuk mendukung kemudahan akses bagi peserta melalui digitalisasi pelayanan.

32 / 33

Mahasiswa Pemenang Lomba POMDA Jambi 2022

  • POMDA 2022, Mahasiswa Politeknik Jambi Raih Prestasi yang Membanggakan !!!

    Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jambi 2022 menjadi ajang bagi mahasiswa/i di Provinsi Jambi untuk mengembangkan minat, bakat, berkarya dan berprestasi di bidang Olahraga yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 September 2022 di kota Jambi, yang diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi Negeri  dan Swasta yang ada di Provinsi Jambi.
33 / 33

Mahasiswa Pemenang Lomba Inovasi Produk Daerah (IpDa) 2022

TIM PRODI TEKNIK MESIN POLJAM BORONG DUA GELAR
PADA LOMBA INOVASI PRODUK DAERAH (IPDA) 2022

Kerjasama

<
>