SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA BARU

POLITEKNIK JAMBI TA 2018/2019


 

1.       PROGRAM STUDI

 

1.1.    Program Studi dan konsentrasi yang dibuka, yaitu :

1.         Teknik Elektronika

·      Elektronika Instrumentasi

2.         Teknik Mesin

·      Maintenance and Repair

3.         Teknik Listrik

·      Listrik Industri

4.         Akuntansi

·      Komputer Akuntansi

 

2.       KELAS YANG DIBUKA, YAITU:

 

2.1    Kelas pilihan untuk jalur beasiswa dan undangan yaitu :

1.       Kelas Reguler 

 

2.2    Kelas pilihan untuk Jalur Ujian yaitu:

1.       Kelas Reguler.

2.       Kelas Ekstensi.

 

2       JALUR PENERIMAAN

 

3.1    JALUR BEASISWA PENUH

 

Beasiswa diberikan bagi siswa SMK/SMA/MA sederajat yang memiliki minat dan motivasi yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Diploma 3 (D-3) dengan syarat wajib memiliki prestasi akademik yang baik. Beasiswa penuh yang diberikan hanya meliputi pembebasan Uang Pembangunan dan SPP selama 3 tahun berturut-turut.

 

Beasiswa penuh Politeknik Jambi akan diberikan pada siswa yang berprestasi disekolahnya. Beasiswa ini tidak melalui tes masuk perguruan tinggi,  adapun syarat dan ketentuan serta formulir Beasiswa Penuh Politeknik Jambi dapat dilihat dan diunduh melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id. 

 

3.1.1         Langkah-langkah Pendaftaran : 

  1. Calon mahasiswa bisa langsung mengakses Informasi Beasiswa melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id (Dibuktikan dengan pemberian Nilai dan Komentar pada Aplikasi Vokasi Jambi)
  2.           Pendaftar atau calon mahasiswa wajib membuat Account dengan mengisi form di menu DAFTAR.  Input username dan password yang aman dan mudah untuk diingat, lalu isikan email dan nomor HP yang valid, karena akan membantu komunikasi proses pendaftaran lalu pilih jalur beasiswa.
  3.          Setelah melakukan pembuatan Account calon pendaftar dapat langsung Login di menu Home dengan memasukkan username dan password   yang telah dibuat.
  4.          Sebelum melakukan pengisian formulir, calon mahasiswa wajib terlebih dahulu melakukan pendaftaran.Uang pendaftaran dibayarkan melalui Bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI Syariah  atas nama HILDA PORAWATI  dengan No. Rekening 2109196950 sebesar Rp.200.000.
  5.         Setelah melakukan pembayaran uang pendaftaran calon pendaftar wajib melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengisi form konfirmasi pembayaran di sistem informasi PMB yang telah disediakan oleh Politeknik Jambi.
  6.          Jika konfirmasi pembayaran telah disetujui oleh admin Politeknik Jambi maka calon pendaftar dapat langsung mengisi formulir yang telah tersedia dengan mengisikan syarat-syarat yang telah ditetapkan.
  7.           Setelah melakukan pengisian Formulir pendaftaran dengan benar maka calon pendaftar dapat langsung mencetak Formulir.
  8.            Rekap data dan pengumuman hasil proses tes seleksi penerimaan mahasiswa baru.
  9.          Lulus atau tidak calon mahasiswa baru, hasil wajib diinformasikan ke calon mahasiswa yang mengikuti seleksi PMB melalui e-mail atau nomor telepon masing-masing dan mengingatkan untuk melakukan registrasi sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.
  10.           Untuk mahasiswa yang lulus seleksi, segera melakukan daftar ulang ke Panitia PMB dengan melengkapi berkas yaitu : Print Out Formulir, Photo Copy Ijazah, Photo Copy Akte Kelahiran Photo Copy Kartu Keluarga, Photo Copy KTP atau Surat Keterangan Domisili, Photo Copy Rapor Semester I – V ( Akademik) masing-masing 1 lbr. Photo Copy KTP orang tua / Wali, Pas Photo Warna 4x6 2 lbr dan 3x4 2 lembar dimasukkan ke dalam Map Tulang sesuai dengan warna prodi masing-masing yaitu Teknik Mesin (Biru), Teknik Listrik (Kuning), Teknik Elektronika (Merah), Akuntansi (Hijau). sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.
  11.            Bendahara Menerima dan mendata mahasiswa baru Beasiswa Penuh  POLITEKNIK JAMBI  

3.1.2         Kriteria Pelamar Beasiswa Penuh

 

Persyaratan :

Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang akan lulus pada Tahun Ajaran 2017/2018 Memiliki prestasi akademik yang baik, ditunjukkan dengan perolehan peringkat nilai minimal 7,5 per semester dikelasnya, mulai dari semester 1-5.

 

3.1.3         Ketentuan Pendaftaran Bagi Pelamar

 

1.       Setiap pelamar beasiswa penuh Politeknik Jambi wajib mengikuti langkah-langkah pendaftaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan

2.       Mahasiswa hanya diperkenankan mengajukan satu jenis beasiswa

3.       Pengajuan beasiswa harus sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

4.       Seleksi beasiswa penuh Politeknik Jambi dilakukan berdasarkan prestasi siswa dan peringkat siswa.

5.       Penerima beasiswa harus menyelesaikan masa studi maksimal 3 tahun kalender akademik.

6.       Setelah kuliah mahasiswa harus memperoleh nilai IPK minimal 3,25 per semester.

7.       Jika IPK kurang dari IPK minimal, maka Beasiswa dihentikan dan sisa biaya masa studinya ditanggung sendiri oleh pihak yang bersangkutan.

8.       Beasiswa penuh Politeknik Jambi hanya menanggung biaya kuliah.

9.       Beasiswa penuh Politeknik Jambi diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Kampus Politeknik Jambi.

 

3.1.4          Pengumuman Beasiswa Penuh Politeknik Jambi

1.       Keputusan penerima beasiswa ditentukan oleh tim seleksi beasiswa Politeknik Jambi.

2.       Pemberitahuan penerima beasiswa akan disampaikan oleh pihak Kampus Politeknik Jambi melalui email atau nomor telepon calon penerima beasiswa sesuai dengan email dan nomor telepon yang diisikan pada formulir pendaftaran per tanggal 11 – 12 Mei 2018.

3.       Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi bahan wajib melakukan pendaftaran ulang di kampus Politeknik Jambi pada tanggal 14 – 31 Mei 2018.

 

3.1.5          Melengkapi Ketentuan Pendaftaran Online

1.       Setiap pelamar wajib mengisi formulir melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id Dengan mencetak formulir untuk melengkapi syarat daftar ulang.

  

3.1.6         Kelengkapan Berkas Dalam Pendaftaran Ulang

1.       Formulir pendaftaran aplikasi Beasiswa Penuh Politeknik Jambi yang telah diisi lengkap (Formulir dapat di Unduh di Website PMB Politeknik Jambi).

2.       Pas foto berwarna ukuran  3x4 dan 4x6 masing-masing 2 lbr (ditulis nama pada bagian belakang foto)

3.       Surat pernyataan kesiapan mengikuti semua ketentuan yang berlaku dengan ditandatangani calon mahasiswa dan orang 1 tua/wali di atas materai.

4.       Tiga (3) rangkap foto kopi rapor semester 1-5 yang telah disahkan oleh kepala sekolah

5.       Fotokopi SKHU (3 Lembar)

6.       Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali

7.       Foto kopi Kartu Keluarga (KK) yang telah disahkan atau mengisi “Formulir Jumlah Anggota Keluarga” yang kemudian ditandatangani dan dicap oleh Ketua RT/Kepala Dusun dan diketahui Kepala Desa/Lurah.

8.       Foto kopi bukti fisik/asli bagi yang berprestasi secara akademik maupun non akademik, atau keikutsertaan dalam organisasi (bila ada).

9.       Semua berkas dimasukkan ke dalam map plastik tulang, warna map disesuaikan dengan warna prodi yaitu Teknik Mesin (Biru), Teknik Listrik (Kuning), Teknik Elektronika (Merah), Akuntansi (Hijau).

 

3.1.7         Tindak Lanjut Beasiswa

1.       Perusahaan donator  bisa merekrut anak yang mendapatkan beasiswa sebagai karyawan dengan persetujuan pihak yang bersangkutan.

2.       Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dapat melanjutkan studi kejenjang berikutnya, jika donatur menyetujui biaya pendidikan lanjut.

 3.1.8       Verifikasi, Validasi dan Wawancara

Kelayakan calon penerima Beasiswa Penuh Politeknik Jambi diinformasikan setelah verifikasi, validasi berkas dokumen pendaftaran yang telah diserahkan ke Kampus Politeknik Jambi serta wawancara. Berkas dokumen yang diserahkan tertera dalam list 3.1.6

 

3.1.9      Tim Verifikasi, Validasi dan Wawancara

Berkas calon mahasiswa penerima Beasiswa penuh Politeknik Jambi akan di Verifikasi, validasi dan wawancara pada tanggal 07 – 09 Mei 2018 oleh tim yang terdiri dari :

1.       : Yayasan Bagimu Negri Jambi

2.       : Direktur Politeknik Jambi

3.       : Pembantu Direktur I

4.       : Pembantu Direktur II

 

  

 

3.2           JALUR UNDANGAN

2.1.1         Langkah-langkah Pendaftaran

 

1.       Calon mahasiswa bisa langsung mengakses Informasi Jalur Undangan melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id

2.       Sebelumnya Pendaftar atau calon mahasiswa wajib melakukan pembuatan Account dengan mengisi form di menu DAFTAR. Inputkan username dan password yang aman dan mudah untuk diingat, lalu isikan email dan nomor HP yang valid, karena akan membantu komunikasi proses pendaftaran.

3.       Setelah melakukan pembuatan Account calon pendaftar dapat langsung Login di menu Home dengan memasukkan username dan password yang telah dibuat.

4.       Calon pendaftar dapat langsung mengisi formulir yang telah tersedia dengan mengisikan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

5.       Sebelum melakukan pengisian formulir, calon mahasiswa wajib terlebih dahulu melakukan pendaftaran.Uang pendaftaran dibayarkan melalui Bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI Syariah  atas nama HILDA PORAWATI  dengan No. Rekening 2109196950 sebesar Rp.200.000.

6.       Setelah melakukan pembayaran uang pendaftaran calon pendaftar wajib melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengisi form konfirmasi pembayaran di web sistem informasi PMB yang telah disediakan oleh Politeknik Jambi.

7.       Jika konfirmasi pembayaran telah disetujui oleh admin Politeknik Jambi maka calon pendaftar dapat langsung mengisi formulir yang telah tersedia dengan mengisikan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

8.       Setelah melakukan pengisisan Formulir pendaftaran dengan benar maka calon pendaftar dapat langsung mencetak Formulir.

9.       Rekap data dan pengumuman hasil proses tes seleksi penerimaan mahasiswa baru.

10.   Lulus atau tidak calon mahasiswa baru, hasil wajib diinformasikan ke calon mahasiswa yang mengikuti seleksi PMB melalui e-mail masing-masing dan mengingatkan untuk melakukan registrasi sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.

11.   Untuk mahasiswa yang lulus, segera melakukan registrasi ke Bendahara dengan membawa slip setoran Bank dan daftar ulang ke Panitia PMB dengan melengkapi berkas yaitu : Print Out Formulir, Photo Copy Ijazah, Photo Copy Akte Kelahiran Photo Copy Kartu Keluarga, Photo Copy KTP atau Surat Keterangan Domisili Photo Copy Sertifikat (Non Akademik) membawa yang asli sebagai bukti fisik, Photo Copy Rapor Semester I – V ( Akademik) masing-masing 1 lbr Photo Copy KTP orang tua / Wali, Pas Photo Warna 4x6 2 lbr dan 3x4 2 lembar (ditulis nama pada bagian belakang foto) dimasukkan ke dalam Map Tulang sesuai dengan warna prodi masing-masing yaitu Teknik Mesin (Biru), Teknik Listrik (Kuning), Teknik Elektronika (Merah), Akuntansi (Hijau).  sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.

12.   Bendahara Menerima dan mendata proses registrasi mahasiswa baru POLITEKNIK JAMBI

 

2.1.2         Syarat Pendaftaran

1.        Kategori Akademik

a.          Photo Copy Rapor semester I-V. (Ranking 1 – 10)

b.          Photo

c.          Sertifikat Prestasi (Jika Ada)

 

2.        Kategori Non Akademik

a.          Photo

b.          Sertifikat Prestasi

    ·     Olah Raga

    ·     Seni

    ·     Karya Tulis Ilmiah

c.          Masing-masing kegiatan minimal 3 sertifikat

 

2.1.3         Proses Pendataan Jalur Undangan

1.       Bagi Calon Maru yang tidak lulus di jalur beasiswa, akan di prioritaskan masuk ke Jalur Undangan.

2.       Sekolah yang telah mendapatkan surat pemberitahuan tentang Jalur Undangan akan mengirimkan data siswa yang memenuhi syarat melalui Email atau Pos

3.       Politeknik Jambi akan menyeleksi data tersebut. Setelah dinyatakan lulus seleksi bahan, maka Politeknik Jambi akan mengirimkan Surat Undangan ke Sekolah yang berisi nama-nama siswa serta password dan username untuk login Formulir pendaftaran Jalur Undangan yang lulus seleksi.

4.       Siswa yang dinyatakan lulus seleksi diminta untuk melakukan pendaftaran secara Online mengikuti langkah-langkah pada Point 3.2

 

2.2   JALUR UJIAN

2.2.1         Langkah-langkah Pendaftaran

1.       Calon mahasiswa bisa langsung mengakses Informasi jalur ujian melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id

2.    Sebelumnya Pendaftar atau calon mahasiswa wajib melakukan pembuatan Account dengan mengisi form di menu DAFTAR. Inputkan username dan password yang aman dan mudah untuk diingat, lalu isikan email dan nomor HP yang valid, karena akan membantu komunikasi proses pendaftaran.

3.    Setelah melakukan pembuatan Account calon pendaftar dapat langsung Login di menu Home dengan memasukkan username dan password yang telah dibuat.

4.       Sebelum melakukan pengisian formulir, calon mahasiswa wajib terlebih dahulu melakukan pendaftaran.Uang pendaftaran dibayarkan melalui Bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI Syariah  atas nama HILDA PORAWATI  dengan No. Rekening 2109196950 sebesar Rp.200.000.

5.    Setelah selesai melakukan pembayaran uang pendaftaran calon pendaftar wajib melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengisi form konfirmasi pembayaran di web sistem informasi PMB yang telah disediakan oleh Politeknik Jambi.

6.    Jika konfirmasi pembayaran telah disetujui oleh Politeknik Jambi maka calon pendaftar dapat langsung mengisi formulir yang telah tersedia.

7.    Setelah melakukan pengisisan Formulir pendaftaran dengan benar maka calon pendaftar dapat langsung mencetak Formulir serta kartu ujian guna mengikuti ujian online dikampus Politeknik Jambi dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pihak kampus.

8.    Calon mahasiswa datang ke kampus sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia PMB, lalu calon mahasiswa langsung melakukan ujian online dengan durasi waktu 120 menit.

9.    Rekap data dan pengumuman hasil proses tes seleksi penerimaan mahasiswa baru.

10.     Lulus atau tidak calon mahasiswa baru, hasil ujian wajib diinformasikan ke calon mahasiswa yang mengikuti tes seleksi PMB satu hari setelah ujian selesai melalui e-mail atau nomor telepon masing-masing dan mengingatkan untuk melakukan registrasi sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.

11.     Untuk mahasiswa yang lulus seleksi, segera melakukan registrasi ke Bendahara dengan membawa slip setoran Bank dan daftar ulang ke Panitia PMB dengan melengkapi berkas yaitu : Photo Copy Ijazah, Photo Copy Akte Kelahiran Photo Copy Kartu Keluarga, Photo Copy KTP atau Surat Keterangan Domisili masing-masing 1 lbr Photo Copy KTP orang tua / Wali, Pas Photo Warna 4x6 2 lbr dan 3x4 2 lembar (ditulis nama pada bagian belakang foto) dimasukkan ke dalam Map Tulang sesuai dengan warna prodi masing-masing yaitu Teknik Mesin (Biru), Teknik Listrik (Kuning), Teknik Elektronika (Merah), Akuntansi (Hijau). sebelum batas waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing jenis seleksi.

12.     Bendahara menerima dan mendata proses registrasi mahasiswa baru POLITEKNIK JAMBI dan mengirimkan data registrasi beserta uang fee ke masing-masing perwakilan POLITEKNIK JAMBI.

 

2.2.2         Syarat Pendaftaran

1.       Membayar uang pendaftaran Rp. 200.000

2.       Mengisi formulir pendaftaran

3.       Pas Photo 2 x 3 2 lbr.

4.        BIAYA KULIAH

4.1    Jalur Beasiswa

Beasiswa penuh yang diberikan meliputi pembebasan Uang SPP selama 3 tahun berturut-turut.

 

4.2     Jalur Undangan

Jalur Undangan yang diberikan meliputi discount uang SPP sebesar Rp. 1.200.000 selama 3 tahun berturut-turut.

 

No

Semester

60%

40%

Total

Biaya Pembangunan

1

Semester 1

Rp. 2.358.000

Rp. 1.572.000

Rp. 3.930.000

FREE

2

Semester 2 ,4 & 6

Rp. 1.680.000

Rp. 1.120.000

Rp. 2.800.000

3

Semester 3& 5

Rp. 1.698.000

Rp. 1.132.000

Rp. 2.830.000

 

 

 

 

4.3     Jalur Ujian

 

Pembayaran biaya kuliah dan uang pembangunan dapat dilakukan 2 tahap. Yaitu tahap Pertama 60% saat Registrasi dan Tahap Kedua 40% sebelum Ujian Tengah Semester dari biaya pendidikan. Pembayaran uang pembangunan 2 tahap ini hanya berlaku bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan potongan uang pembangunan.

 

1.       Biaya Pembangunan

 

Biaya Pembangunan

Total

60%

40%

Rp. 1.800.000

Rp. 1.200.000

Rp. 3.000.000

 

Keterangan Tambahan :

1.       Biaya Pembangunan dibayarkan di Awal semester.

2.       Biaya pembangunan hanya di bayarkan 1 kali selama masa studi. (tidak di bayarkan persemester)

3.       Biaya Pembangunan Akan di Gratiskan Apabila Calon Mahasiswa Baru mendaftar langsung melalui Aplikasi VOKASI JAMBI. dibuktikan dengan pemberian nilai dan komentar pada aplikasi tersebut dengan alamat email yang dimiliki oleh calon mahasiswa baru.

 

2.       Kelas Regular

 

No

Semester

Biaya Kuliah

Total

 

60%

40%

1

Semester 1

Rp. 3.078.000

Rp. 2.052.000

Rp. 5.130.000

2

Semester 2 ,4 & 6

Rp. 2.400.000

Rp. 1.600.000

Rp. 4.000.000

3

Semester 3 & 5

Rp. 2.418.000

Rp. 1.612.000

Rp. 4.030.000

 

           3.       Kelas Ekstensi

 

No

Semester

Biaya Kuliah

Total

60%

40%

1

Semester 1

Rp. 3.663.000

Rp. 2.442.000

Rp. 6.105.000

2

Semester 2 ,4 & 6

Rp. 2.985.000

Rp. 1.990.000

Rp. 4.975.000

3

Semester 3 & 5

Rp. 3.009.000

Rp. 2.006.000

Rp. 5.015.000

 

Keterangan tambahan :

1.    Uang BOK (SKS) sifatnya perpaket

2.    Perlengkapan praktek terdiri dari baju praktek dan yang lainnya.

 

5.       WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

5.1    Jalur Beasiswa

Waktu Pendaftaran Jalur Beasiswa dibuka mulai tanggal 1 Desember 2017 s/d 30 April 2018. Pendaftaran dapat dilakukan :

1.       Langsung dikampus Politeknik Jambi yang beralamat di Jl. Lingkar Barat 2, Lorong Veteran Rt. 4, Kel. Bagan Pete, Kec. Alam Barajo Jambi 36129. Telp. (0741) 5917477/ Fax. (0741)851505 .

 

2.       Pendaftaran juga bisa melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id

3.          Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Contak Person yang tersedia:

WA       : 082280069039

Telp     : 08117405010

 

5.2    Jalur Undangan

Waktu pendaftaran di buka mulai tanggal 1 Maret – 30 April 2018.

Pendaftaran dapat dilakukan :

4.       Langsung dikampus Politeknik Jambi yang beralamat di Jl. Lingkar Barat 2, Lorong Veteran Rt. 4, Kel. Bagan Pete, Kec. Alam Barajo Jambi 36129. Telp. (0741) 5917477/ Fax. (0741)851505 .

5.       Pendaftaran juga bisa melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id

6.       Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Contak Person yang tersedia:

WA       : 082280069039

Telp     : 08117405010

 

5.3    Jalur Ujian

Waktu pendaftaran di buka mulai tanggal 1 Februari – 31 Agustus 2018 . Seleksi mahasiswa dilakukan setiap hari sabtu . Untuk pengumuman hasil seleksi bisa dilakukan setiap hari senin ( Setelah mengikuti ujian seleksi), kemudian jika lulus ujian seleksi dapat langsung melakukan registrasi pembayaran pertama maksimal 2 minggu setelah pengumuman.

 

Pendaftaran dapat dilakukan :

1.       Langsung dikampus Politeknik Jambi yang beralamat di Jl. Lingkar Barat 2, Lorong Veteran Rt. 4, Kel. Bagan Pete, Kec. Alam Barajo Jambi 36129. Telp. (0741) 5917477/ Fax. (0741)851505 .

2.       Pendaftaran juga bisa melalui Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id

3.       Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Contak Person yang tersedia:

WA                   : 082280069039

Telp                 : 08117405010

4.       Untuk Jalur Ujian akan mendapatkan Free Uang Pembangunan dengan syarat  masih dalam masa Penerimaan Mahasiswa Baru, mengunduh Aplikasi VOKASI JAMBI  di Google Play Store, App Store, dan Toko Aplikasi lainnya serta bisa langsung mengakses laman http://pmb.politeknikjambi.ac.id dan mendaftar langsung dengan aplikasi tersebut. dibuktikan dengan pemberian nilai dan komentar pada aplikasi tersebut dengan alamat email yang dimiliki oleh calon mahasiswa baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video